Ritual Kirab Safari Budaya Pertama Jatim


PASURUAN (14 Mei 2018)-Ritual kirab safari start dari klenteng Tjoe Tik Kiong Pasuruan ke klenteng Hong San Kiong Mojokerto lalu ke klenteng Tjoe Tik Kiong Tulungagung dan finish diklenteng Tjoe Tik Kiong Pasuruan
menyambut ulang tahun makco Thian Shang Shen Mu ke 1058.

Hadir 18 klenteng diantaranya 3 klenteng Jabodetabek.

“Kirab safari ini sebagai solusi bagi klenteng daerah yang lokasinya sempit dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan seni budaya ritual. Kirab keliling klenteng dengan bus pertama kalinya diselenggarakan di Jatim. Semoga menjadi pioner bagi klenteng lainnya,” ujar Go Sek Kian, Ketua PTITD Komda Jatim.

Malam kesenian budaya dihadiri H Setyono, Walikota Pasuruan. Ia mengharapkan kegiatan seni budaya ini mempererat tali persaudaraan di masyarakat serta mengharapkan kedatangan investor yang memajukan kota Pasuruan.

Pada kesempatan tersebut kantor pelayanan dan informasi resmi RS Mahkota turut serta dalam memeriahkan  acara kirab safari ini dengan menjadi salah satu tamu undangan untuk mempromosikan RS Mahkota dan keunggulannya. Melalui acara ini diharapkan kerja sama antara kelenteng-kelenteng yang ada di Indonesia dan RS Mahkota dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan jalinan kerjasama.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar